jump to navigation

mudik sama dengan mulih disik Agustus 21, 2012

Posted by azkiyaul in Uncategorized.
trackback

saat puasa mendekati akhir, fenomena yang setiap tahun membuat seluruh media sibuk meliput, kepolisian menurunkan sebagian besar anggotannya, dishub bekerja lebih keras, tidak lain adalah mudik. Mudik merupakan suatu ritual untuk bersua kembali dengan keluarganya, dengan kawan lama yang hampir selama setahun tidak berjumpa.

Tradisi mudik yang katanya hanya ada di Indonesia ini sangat perlu untuk dilestarikan, karena ini suatu fenoma yang aneh, dimana seseorang dengan ikhlas menempuh perjalanan jauh ratusan kilometer demi berkumpul dengan orang-orang yang mereka sayangi. Seharusnya pihak yang mengaku berkuasa mendukung 1000% tradisi mudik ini.

Jika dilihat dari sisi yang lain, tradisi mudik menandakan bahwa rakyat Indonesia masih menomorsatukan keluarga mereka, yang juga berbanding lurus bahwa mereka sangat menyayangi keluarga mereka, masih menjaga silaturahmi dengan saudara-saudara mereka dikampung.

Masyarakat Indonesia akan dilindungi Allah jika masih menyambung silaturahmi, masih sayang keluarga. Tidak seperti nenek moyangnya yaitu bangsa atlantis yang oleh Allah diadzab karena menjadi bangsa yang lupa akan keluarganya dan lupa akan silaturahmi. Semoga tidak ada pihak-pihak yang menghambat tradisi mudik ini, yang akan menjadikan masyarakat Indonesia bernasib seperti nenek moyangnya

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: